Sigap Bencana, Kecepatan Penanganan Tanah Longsor di Gandusari Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah tebing di Tumpak Kedekan yakni sebuah jalan tembus menyusuri bukit kecil masuk Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari mengalami longsor. Meskipun tidak terlalu parah, tetapi material longsor memenuhi sebagaian badan jalan.

Sedangkan tebing di atasnya masih sangat rentan terjadi tanah longsor susulan jika terjadi hujan intensitas tinggi. Sehari sebelumnya, 5 orang personel Polsek Gandusari Polres Trenggalek telah membersihkan dengan alat seadanya. Tentu saja hasilnya juga tidak maksimal.

(Baca juga : Polisi Peduli Sesama di Trenggalek : Sebuah Cerita di Balik Tebing Tumpak Kedekan)

Menyikapi hal tersebut, Polsek Gandusari Polres Trenggalek bersama unsur 3 pilar dan masyarakat sekitar segera mengambil langkah pencegahan dengan gotong royong membersihkan material longsor yang banyak berserakan memenuhi badan jalan.

“Kami sudah koordinasi dengan unsur 3 pilar sebelumnya, hari ini kita kerjakan rame-rame, karena kalau dibiarkan bisa membahayakan masyarakat yang melintas”, ujar AKP Rohadi, SH, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek.

Untuk membersihkan puing longsor dibutuhkan tenaga puluhan orang, mengingat proses pembersihannya menggunakan cara manual tanpa alat berat. Kekompakan dan kebersamaan antara 3 pilar dengan masyarakat merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password