Pemimpin Sekaligus Guru Mengaji bagi Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polsek Pogalan punya cara tersendiri mengisi program unggulan Polres Trenggalek, Kamis Berdoa. Kegiatan yang dilakukan tidak terbatas pada salat Dhuha dan Yasinan saja, namun juga kegiatan lain yang memiliki manfaat lebih dalam.

Sekedar diketahui, program Kamis Berdoa merupakan kegiatan yang bersifat internal di lingkungan Polres Trenggalek yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi. Kegiatan yang dilakukan adalah salat Dhuha berjamaah di Mako masing-masing, dilanjutkan menbaca surat Yasin dan diakhiri dengan ceramah agama.

Dibawah kepemimpinan AKP Wardjito, SH, Polsek Pogalan Polres Trenggalek berkeinginan membuat kegiatan baru yang lebih bervariasi namun tidak keluar dari konteks dan tujuan program Kamis Berdoa. Dan munculah ide mengajar mengaji yang diperuntukkan bagi anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

“Idenya spontan saja, karena ternyata ada beberapa anggota yang belum lancar membaca Alquran”, jelas Wardjito.

Usai salat Dhuha dan Yasinan, Wardjito mengajak anggotanya menuju madrasah KH Sururi Dusun  Nglembu Desa Bendorejo tak jauh dari Mapolsek Pogalan Polres Trenggalek.

“Di sini suasananya lebih mendukung daripada di kantor. Peralatan juga lebih lengkap”, ujar Wardjito setelah meminta izin kepada pimpinan madrasah.

Wardjito sendiri yang tampil sebagai tenaga pengajar. Maklum saja, di lingkungan rumahnya Wardjito memang dikenal sebagai ustad dengan panggilan Mbah Kung. Ia juga kerap mengisi ceramah dan khotib salat Jumat.

“Karena ini baru pertama kali, yang diajarkan ya hanya sebatas bacaan dasar. Sama seperti Iqro’ bagi anak-anak itu” ucap perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubbaghukum Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut, Wardjito menegaskan bahwa belajar membaca Alquran bagi anggotanya ini akan terus dilaksanakan sampai benar-benar lancar membaca kitab suci tersebut.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password