JALUR PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA : Sat Lantas Polres Nunukan Mengatur Arus Lalu Lintas Di Pulau Sebatik Kaltara

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Satuan Lalu Lantas Polsek Sebatik Timur dibawah pimpinan Kanit Lantas IPDA Dhalimunthe melakukan kegiatan pengaturan Lalu Lintas dengan melakukan pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas saat jam sibuk aktifitas masyarakat pengguna jalan raya dan anak sekolah di sepanjang Jalan Sungai Nyamuk, Nunukan, Kalimatan Utara, Rabu (21/12/2016 ) pukul 07.00 wita.

Polsek Sungai Nyamuk yang merupakan Polsek perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, namun aktifitas kendaraan bermotor yang di gunakan sebagai sarana transportasi angkutan barang maupun orang mengalami kenaikan secara signifikan dari tahun ke tahun. Data yang di himpun unit Lalu Lintas Sebatik Timur kendaraan R4 dan R2 mendominasi perkembangan jumlah yang sangat cepat hal ini sebagai sarana kebutuhan perekonomian masyarakat Sebatik Timur.

Giat pengamanan pengaturan Lalu Lintas menjadi prioritas Unit Lantas Sebatik Timur memberikan pelayanan kepada masyarakat di pagi hari dengan menurunkan 6 personil Lantas menempati jalur padat rawan macet di sepanjang Desa Sungai Pancang, Pasar Tradisional Sebatik Timur, Sekolah – sekolah, maupun jalur menuju ke Pelabuhan Sungai Pancang, pengaturan juga di prioritaskan kepada pengguna jalan terutama yang akan menyebrang, minimnya Zebra Cross, Rambu – rambu serta Marka Jalan sehingga personil Lantas harus super exstra untuk pengaturan Lalin di Jalan Raya.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce mengatakan jalur Sebatik Barat menuju Sebatik Timur merupakan jalur panjang yang masih minim adanya Marka Jalan dan Rambu – rambu petunjuk peringatan  dan larangan.

Jalur transportasi yang menghubungkan Kecamatan Sebatik Timur menuju Sebatik Barat merupakan jalur panjang yang di lalui pengendara baik R4 maupun R2 dengan jarak tempuh 85 km perlu di antisipasi pengguna jalan, rambu-rambu yang minim serta jalan yang berbelok dan berbukit dari Aji Kuning menuju bambangan menjadi perhatian unit Lantas Polsek Sebatik Timur untuk memberikan Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk memperhatikan keselamatan di Jalan Raya.

Saya sudah perintahkan Kasat Lantas Polres Nunukan untuk kordinasi dengan Pemerintah Daerah ( Dishub ) untuk melakukan penambahan rambu – rambu maupun marka jalan dari Sebatik Barat menuju Sebatik Timur, tegasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password