Wakapolda Maluku Utara Pimpin Anev Pilkada Kabupaten Pulau Morotai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Telah di laksanakan Anev Pilkada Kab. Pulau Morotai yang di pimpin Wakapolda Maluku Utara Kombes (Pol) Drs. Immanuel Larossa dan di hadiri pejabat utama Polda Maluku Utara yang terdiri dari Dir Sabhara Polda Maluku Utara, Dir Binmas Polda Maluku Utara, Dir Pam Obvit Polda Maluku Utara, Dir Polair Polda Maluku Utara, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Wadir Lantas Polda Maluku Utara, serta Kapolres Morotai dan pejabat utama Polres Morotai.

Dalam pelaksanaan anev tersebut Kabag Ops Polres Morotai Akp D. Bongsow dan Kapolres Pulau Morotai memberikan laporan yang terjadi di Pilkada Kab. Pulau Morotai.

Dalam Laporannya Kabag Ops Polres Morotai Akp D. Bongsow memberikan paparan tentang hasil tentang hasil penceblosan dan perhitungan suara yang masih ada pencoblosan yang di laksanakan yang terletak di Desa Morojaya Badimor di karenakan Surat Suaranya pagi ini baru masuk, selain Desa Badimor juga ada 6 Desa yang mengalami hambatan karena ombak besar sehingga harus menggunakan jalan Darat/ Jalan kaki.

Sedangkan Surat Suara bagian Selatan Barat Pulau Morotai pagi ini baru didorong dari Pulau Rau ke PPK, dan secara umum semua berjalan lancar, walau mengalami kejadian kecil namun dapat diselesaikan dengan baik dan aman oleh petugas.

Kabag Ops Polres Morotai juga mengatakan Pawai – pawai yang mau di laksanakan masing – masing pendukung Paslon karena menggangap paslonnya menang dapat diredam sehingga pawai tidak dapat dilaksanakan.

Untuk kesiapan perhitungan suara di PPK di laksanakan pada Tanggal 16 Februari sampai 21 Februari 2017, sedangkan Pleno KPUD di laksanakan tanggal 22 Februari sampai 24 Februari 2017 dan Penetapan akan di selanggarakan pada Tanggal 8 Februari sampai 10 Februari 2017, maka dari itu kekuatan Personil Polres baik Dalmas Inti dan kerangka sudah harus siap di tempat penentuan Pleno.

Setelah adanya laporan dari Kabag Ops Polres Morotai tentang situasi Pilkada di Kab. Pulau Morotai , Kapolres Pulau Morotai juga menambahkan yaitu Situasi sampai saat ini masih aman dan terkendali di wilayah Kab. Pulau Morotai.

Kapolres menghimbau agar tingkatkan Patroli Gabungan Skala besar dan pelaksanaannya secara rutin dan tidak mengijinkan adanya Pawai/Konvoi serta kepada Personil agar di perketat penjagaannya dan buat data yang lengkap.

Setelah mendapatkan laporan baik dari Kabag Ops Polres Morotai dan Kapolres Pulau Morotai Wakapolda Maluku Utara menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Maluku Utara selaku Pimpinan atas laporan oleh Kapolres atau Kabag Ops Polres Pulau Morotai setiap hari (1 jam) guna diteruskan ke Mabes Polri.

Wakapolda Maluku Utara Kombes (Pol) Drs. Immanuel Larossa juga menyampaikan ke Kapolres Pulau Morotai agar koordinasi dengan Kodim untuk melaksanakan Patroli Gabungan skala besar dengan melibatkan TNI jika menemukan kerumunan massa agar bubarkan dan kepada seluruh petugas baik petugas Tps maupun yang melaksanakan pengamanan di Kpud agar berkordinasi dengan Kpud tentang penyimpanan Kotak Surat Suara sehingga dapat melaksanakan pengamanan Kota Surat Suara sesuai SOP dan jangan lengah serta kepada personil yang melaksanakan pengamanan agar dalam pelaksanaan pengamannya mengunakan pakaian dinas lengkap sebagai identitas Polri.

Penulis : Humas Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password