Dimanapun Berpijak, Selalu Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Luas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program unggulan Polres Trenggalek, Polisi Peduli Sesama terus digemakan. Program yang memprioritaskan kepedulian ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati anggota Polres Trenggalek sehingga keberadaannya benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Polsek Suruh adalah salah satu Polsek di jajaran Polres Trenggalek yang memiliki greget menanamkan rasa peduli dikalangan anggotanya. Hal tersebut tak lepas dari tangan dingin Kapolseknya AKP Yasir yang tak pernah bosan mengingatkan bahwa setiap langkah polisi adalah ibadah. Disamping itu, tugas pokok seorang Polisi tidak hanya soal hukum dan kriminal namun lebih luas dari itu.

“Sebagai pengayom, mutlak dibutuhkan jiwa kepedulian yang tinggi”, ujar Yasir dalam satu kesempatan.

Yasir tak mau hanya sekedar beretorika. Ia turun langsung ke lapangan memberikan contoh bagaimana seorang Polisi harus berbuat dan bertindak. Seperti yang ia lakukan pagi tadi, Kamis (16/02). Bersama seorang Bhabinkamtibmas Brigadir Eko, ia menyambangi rumah Mbah Moinem yang tinggal di Desa Wonokerto. Mbah Moinem merupakan satu dari sekian banyak warga yang kondisi ekonominya kurang mampu. Belum lagi usianya yang sudah lanjut sehingga tak bisa berbuat banyak untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Tak hanya berkunjung, Yasir yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek ini menyerahkan satu kotak berisi sembako kepada Mbah Moinem.

“Kita bantu semampunya. Kuate mung sembako, yo kuwi seng diwenehne (mampunya hanya sembako, ya itu yang diberikan). Yang penting ikhlas lillahi ta’ala. Pasti akan ada balasannya dari Allah SWT”, ujar perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Trenggalek ini.

Terlepas dari berapa banyak yang diberikan, kepedulian yang ditunjukkan oleh jajaran Polres Trenggalek ini merupakan bukti nyata bahwa Polri bener-benar hadir di tengah masyarakat. Memberikan jawaban kongkrit bahwa Polri peduli dan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password