Siswa Seba SPN Banyubiru Latja Di Polres Blora

tribratanews.polri.go.id – PoldaJateng/BLORA, Sebanyak 40 orang Siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir Polisi TA 2017 SPN Banyubiru Polda Jawa Tengah, selama sepekan kedepan mulai Kamis 16-02-2017 hingga 22-02-2017 mendatang akan melaksanakan Latihan Kerja (LATJA) dikewilayahan Jajaran Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah.

Dalam sambutan penerimaan Latihan Kerja, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH melalui Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono menyampaikan bahwa selama pelatihan jangan takut berbuat kesalahan dan itu hal yang wajar dalam pelatihan namun jangan sampai membuat kesalahan yang berkaibat vatal dan dalam kesalahan yang sama. Rabu (15-02-2017) di halaman Mapolres kemarin.

IMG-20170216-WA0074Jangan segan atapun malu bertanya kepada para mentor, pendamping ataupun senior-senior anggota lainnya. Coba tanyakan lagi bagaimana yang seharusnya, selanjutnya lakukan perbaikan secara terus menerus sehingga dengan sendirinya akan memperoleh peningkatan kemampuan dan hasil yang lebih baik,” tuturnya didampingi Paur Lat Ipda Warsono.SH. Kamis (16/02/17).

Sebelumnya dirinya menyampaikan selamat datang kepada para peserta latihan kerja di Polres Blora, yang selanjutnya menginggatkan agar selama kegiatan laksanakan tugas dengan baik terapkan ilmu yang diperoleh di Lemdik dengan tetap berpedoman pada Undang-undang dan SOP yang ada.

Tetap jaga kesehatan dan terutama mental kepribadian dari para Siswa. Sehingga dapat memahami tugas Polri yang sebenarnya dengan harapan setelah tamat supaya tidak kaget dan siap mental dalam menghadapi tugas-tugas Polri yang kedepannya sudah pasti akan semakin berat,” ujar Kompol Andi Wahyono.

Menurutnya perlu digaris bawahi tugas-tugas Polri selain tugas pokok sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sesuai bahwa juga Polisi sebagai penolong dan sahabat masyarakat.

”Hal tersebut dapat terwujud dengan keberadaan Polri ditengah-tengah Masyarakat sehingga dapat menyerap dan mengetahui permasalah yang ada,” tegasnya.

IMG-20170216-WA0063Dirinya berharap seluruh anggota agar ikut serta dalam membina dengan baik, berikan pemahaman tugas Polri yang sebenarnya dengan harapan setelah tamat supaya tidak kaget dan siap mental dalam menghadapi tugas-tugas Polri yang kedepannya sudah pasti akan semakin berat.

“Berikan pesan-pesan moral kepada mereka agar tidak salah dalam melakukan tindakan yang berdampak merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun institusi Polri,” katanya.

Selesai kegiatan upacara penerimaan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan siswa untuk selanjutnya memploting ke Polsek Blora kota, Polsek Randublatung, Polsek Cepu dan Polsek Ngawen.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password