Polisi Kreatif: Polwan dan PNS Polda Papua Latihan Qasidah

tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kehidupan Spiritual, kebudayaan, kebugaran dan kesenian merupakan unsur yang terdapat pada era peradaban serta merupakan pendorong pertumbuhan sikap serta perilaku di segala bidang kehidupan, hal ini membawa kreativitas Polwan dan PNS Wanita Polda Papua dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan menciptakan sumber daya manusia melalui pembelajaran yang kreatif.

Kamis 16/02/2017 Polwan dan PNS Wanita Polda Papua melaksanakan latihan Qasidah, pelatihan yang pertama kali dilakukan ini bertempat di Masjid Al-Mu’minun Polda Papua, latihan yg diadakan ini bertujuan agar Polwan dan Pns wanita Polda Papua dapat menggunakan alat musik berupa rebana kotek, rebana selo, rebana bass, tambrin dan tamtam.

Menurut Akp Ine Naryanti, yang mengkordinir pelatihan Qasidah mengatakan latihan yang dilakukan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kreatif anggota polwan dan pns wanita yang apabila ada kegiatan pengajian dilingkungan Polda dapat menggunakan alat musik qasidah.

Latihan pertama kali ini dipandu oleh ibu Pellu dengan memperkenalkan alat musik qasidah terlebih dahulu, direncanakan latihan ini akan dilakukan 3 kali dalam seminggu, ungkap Akp Ine.

Penulis : Erna
Editor   : Iqbal96
Publish : Sosrapapua

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password