Hari Valentine Tetap Aman, Polres Bontang Polda Kaltim Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi

IMG-20170210-WA0005

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban di Hari Valentine malam ini, Polres Bontang melaksanakan Kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) guna mencegah tindak Asusila di Kota Bontang.

Malam ini Polres Bontang menurunkan 31 Personil gabungan dari semua Fungsi Kepolisian antara lain Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intel, Gabungan Staf dan Polsek Kota Bontang untuk melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi yang diawali Apel Kesiapan yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Ngadimanan guna menentukan sasaran dan cara bertindak, Selasa (14/2/2017).

Sasaran Utama kegiatan Patroli dan Cipkon ini di tempat–tempat yang disinyalir dijadikan tempat pesta merayakan malam valentine, antara lain tempat hiburan malam (THM) dan sejumlah penginapan, tempat Rekreasi dan Taman Kota yang ada di Kota Taman ini.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kabag Ops Kompol Ngadiman yang memimpin langsung kegiatan Cipkon, kepada media ini menerangkan bahwa merayakan malam valentine tidak harus dilaksanakan sampai pagi dan ditempat gelap, untuk itu kami meminta kepada pemilik THM maksimal harus tutup jam satu malam, tuturnya.

Selain memastikan tidak buka sampai larut pagi, dalam giat cipta kondisi ini petugas juga melakukan pemeriksaan kepada pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) seperti pengecekan identitas atau KTP, Senjata tajam (Sajam), hingga sabu–sabu, tambah Ngadiman.

Kegiatan Cipta kondisi ini dilaksanakan selama dua hari yakni dimulai sejak Selasa (13/2) dini hari dengan kekuatan personil yang dilibatkan sebanyak 31 orang hingga Rabu (14/2) dini hari tadi juga menurunkan 31 personil, maka kami berharap, suasana Kota Bontang di momen hari valentine tahun ini bisa tetap aman dan kondusif, pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif , meminimalisir tindakan-tindakan yang menjurus ke kriminal dan melanggar norma-norma” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password