Personel Polsek KSKP Nunukan Berikan Pengamanan di Pelabuhan Tunon Taka

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kegiatan pengamanan Ketibaan dan keberangkatan Kapal Pelni diawali Apel persiapan pengamanan oleh Personil KSKP beserta instansi terkait  di pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (15/02/2017) sekira pukul 21.30 wita. Apel persiapan tersebut diantaranya guna pengecekan kekuatan personil dan mendapati informasi.

Bertempat di Dermaga Pelabuhan Tunon Taka Apel persiapan pengamanan ketibaan dan keberangkatan kapal pelni KM. BUKIT SIGUNTANG dipimpin oleh Kapolsek KSKP Polres Nunukan AKP I Eka Berlin dengan memberikan arahan, “agar personil Polsek KSKP dan instansi terkait pelabuhan meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang mencurigakan, serta lakukan pengecekan barang agar tidak ada barang berbahaya maupun terlarang naik ke kapal, mengingat informasi dari Pelni penumpang yang akan naik sekitar 900 orang”, ujarnya.

Setelah pelaksanaan apel selesai dilanjutkan dengan penempatan titik-titik pengamanan personil yang Kemudian personil Polsek KSKP Polres Nunukan dalam pelaksanaan pengamanan, meningkatkan kewaspadaan terhadap orang maupun barang-barang calon penumpang yang akan naik kekapal dengan memeriksa barang-barang yang akan masuk kedermaga pelabuhan Tunon Taka, pemeriksaan tersebut guna mencegah barang-barang berbahaya atau terlarang seperti Narkoba, Handak, Senpi dan lain-lain masuk kekapal.

Sekedar informasi KM. BUKIT SIGUNTANG bersandar didermaga Pelabuhan Tunon taka sekira pukul 24.00 wita Rabu (15/02/2017), dengan penumpang turun sebanyak 660 orang, penumpang lanjutan sebanyak 270 orang dan penumpang naik sebanyak 928 orang, selanjutnya kapal Pelni KM. BUKIT SIGUNTANG akan berlayar kembali dengan tujuan pelabuhan semayang (Balikpapan) pukul 02.00 wita Kamis (16/02/2017).

Kapolsek KSKP Polres Nunukan AKP I Eka Berlin mengatakan, “Pengamanan ketibaan dan keberangkatan kapal Pelni merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Personil Polsek KSKP beserta instansi Terkait Pelabuhan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan hal ini guna masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya polisi disekitar mereka dengan cara memberikan pelayanan pengamanan.

Kemudian pengamanan ini guna mencegah niatan seseorang melakukan tindak pidana maupun barang berbahaya atau terlarang masuk kekapal, mengingat daerah Perbatasan merupakan salah satu jalur keluar masuknya barang berbahaya dan terlarang seperti Narkoba, Handak, Senpi”,ujar Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password