Blue Light Patrol Polsek Jajaran Sambangi Pos Kamling di Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jateng melaksanakan giat patroli di malam hari dengan menyambangi pos kamling, Rabu (15-2-2017).

Untuk mendorong masyarakat giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Tambak melakukan patroli dengan menyambangi pos kamling Desa Karang Petir Watu Agung Tambak.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

“Kegiatan sambang pos kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos kamling/gardu ronda yang ada di kampung-kampung pada malam hari.”, ungkapnya.

Pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password