Komplotan Pelaku Hipnotis di Makassar Diringkus Diatas Pete-pete

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Tim khusus Polda Sulsel berhasil meringkus dua komplotan pelaku hipnotis yang sering beraksi diatas mobil angkutan umum (Pete-pete). Keduanya ditangkap di Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar tepatnya didepan Masjid Aspol Panaikang, Rabu (15/2/17) sore.

Dua pelaku yang ditangkap petugas berinisial BH alias Bur (47) dan DW alias Muhtar (50). BH adalah seorang buruh dan tercatat sebagai warga Salekoa Kabupaten Takalar, sedangkan DW adalah seorang sopir, ia tercatat sebagai warga Jl. Anggrek Panakukang Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapan tersebut, ia mengungkapkan pihaknya telah mengamankan kedua pelaku saat akan melancarkan aksinya didalam pete-pete jurusan Daya-Sentral.

“Sebenarnya saat pengejaran ada empat pelaku, tiga orang berada diatas pete-pete dan seorang lagi mengendarai sepeda motor namun dua pelaku berhasil melarikan diri,” kata Dicky melalui pesan singkat di Whatsapp.

Bukan baru kali ini saja, komplotan pelaku hipnotis tersebut telah beberapa kali melancarkan aksinya, tercatat mereka telah beraksi sebanyak tiga kali diawal tahun 2017 ini dengan modus yang sama yaitu menawarkan gelang emas asli kepada korbannya diatas Pete-pete.

Dari catatan kriminal komplotan tersebut petugas menyita beberapa barang bukti diantaranya cincin emas seberat 3 Gram dengan korban seorang wanita, cincin emas seberat 1 gram lebih dengan korban wanita, kalung emas seberat 25 gram, 3 perhiasan cincin dan 2 unit hp.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password