TPS Unik Pilkada 2017 Pringsewu Lampung : Polisi dibuat Penasaran dengan yang ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Banyak cara dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menarik partisipasi masyarakat agar datang ke tempat pemilihan dan ikut nyoblos Pilkada Pringsewu 2017.

Salah satunya adalah seragam yang unik dari Panitia, cara tersebut ternyata cukup ampuh. Tidak hanya masyarakat yang berbondong-bondong untuk nyoblos, juga membuat penasaran Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Aditya Kurniawan.

Berbekal informasi warga, team kemudian mengikuti kegiatan Kabag Ops monitoring pelaksanaan pemungutan suara di kecamatan Pringsewu. Tidak terlalu sulit menemukan TPS pekon Podomoro kecamatan Pringsewu.

Setibanya di TPS 4 pekon podomoro, sesaat sebelum turun kendaraan, Kabag Ops berujar “kui TPS panitia jaranan, ayok kita turun” dengan senyum khas dan logat jawa kental seorang Kompol Aditya Kurniawan.

Lantas setelah mengenalkan diri Ketua KPPS, Budi Wijaya saat di wawancara mengatakan seragam yang berbeda panitia TPS merupakan inisiatif anggota PPS, dengan maksud menarik minat pemilih untuk datang mencoblos calon pilihan hatinya masing-masing. Namun walaupun seragam  yang berbeda tidak ada anggaran yang dikeluargakan untuk hal tersebut karena bermodalkan meminjam kepada sanggar kuda kepang yang berada di pekon setempat.

“Ya biar tampil beda mas, tetapi untuk seragam kami tidak menyewa hanya modal pinjam di sanggar kuda kepang yang ada di pekon ini, tidak lain kamu  maksudkan  menarik minat pemilih untuk datang memcoblos di TPS 4” tandas Budi.

Foto bersama, Kabag Ops Polres Tanggamus dan Panitia TPS 4 Podomoro
Foto bersama, Kabag Ops Polres Tanggamus dan Panitia TPS 4 Podomoro

Kabag Ops mengapresiasi terobosan-terobosan unik KPPS terutama di TPS 4 pekon Podomoro kecamatan Pringsewu, ucapan terima kasih Polres Tanggamus kepasa semua warga yang telah menentukan pilihan sesuai hatinya, selain berfoto bersama dengan panitia, Kompol Aditya Kurniawan berpesan untuk saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik saat pemungutan suara dan perhitungan suara sampai tahap pengumuman nanti.

Penulis : N.Muslih
Editor : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password