Kepedulian Polisi di Trenggalek Jatim terhadap Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sudah menjadi kodratnya seorang Polisi wajib membantu siapapun yang mengalami kesusahan maupun kesulitan. Tak memandang siapa dia ataupun latar belakangnya. Hal itulah yang dilakukan oleh anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek ini saat berpatroli wilayah.

Satu regu Sabhara dipimpin langsung oleh Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek, Iptu Kasmari sedang menuju dusun Jedeg masuk Desa Ngadimulyo. Saat itulah Kasmari melihat seorang pengendara motor yang berhenti di tengah jalan. Dari wajahnya yang terlihat panik menandakan kebingungan harus berbuat apa. Kasmari pun berhenti dan mendatangi pengendara tersebut.

Setelah berbincang sesaat, diketahui motor pemuda tersebut sedang mogok. Kasmari dan anak buahnya pun berusaha membantu mengutak-ngutik sepeda motor warga itu. Bahkan Ia juga menawarkan agar motornya dinaikkan ke dalam kendaraan patroli dan diantar menuju bengkel terdekat, namun setelah dicoba berkali-kali akhirnya motor tersebut bisa nyala kembali.

Alhamdulillah, wes kenek mas (Alhamdulillah, sudah bisa mas), hati-hati ya”, ucap perwira yang juga pernah berdinas di Satlantas Polres Trenggalek ini.

Apa yang dilakukan Kasmari dan anggotanya memang sepintas lalu terlihat sederhana, namun dibalik itu semua ada kepedulian yang cukup besar sesuai dengan apa yang menjadi penekanan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bahwa seorang Polisi haruslah memiliki rasa kepedulian yang tinggi khususnya kepada sesama.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password