Bencana Alam di Panggul Trenggalek : Unsur 3 Pilar tak Tinggal Diam

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Wilayah Kabupaten Trenggalek nampaknya belum lepas dari ancaman bencana alam yang terus mengintainya. Setiap kali hujan deras mengguyur, dengan intensitas tinggi dan tempo relatif lama, bisa dipastikan terjadi banjir dan longsor.

Seperti yang terjadi di Desa Manggis Kecamatan Panggul. Setelah malam sebelumnya diguyur hujan lebih dari dua jam, sebuah tebing dengan ketinggian 7 meter dan panjang mencapai 15 meter longsor dan hampir menerjang rumah warga. Beruntung longsor tersebut hanya mengenai teras rumah Subari yang tepat berada di bawahnya.

Mendapati laporan warga, jajaran Polres Trenggalek  ini  sigap mengambil langkah cepat. Bersama dengan unsur 3 pilar dan warga setempat segera membersihkan material longsor berupa tanah liat dan batu. Kapolsek Panggul Polres Trenggalek, AKP Wajib Santoso, SH dihubungi melalui saluran selular membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, terjadi sekira jam 8 tadi pagi. Anggota sudah kami kerahkan ke lokasi bersama TNI dan masyarakat membantu membersihkan longsor”, ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Trenggalek ini.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun tafsir kerugian kerusakan teras rumah Subari berkisar tiga juta rupiah.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password