Polisi Peduli Sesama : Sebuah Harapan Diantara Indahnya Bukit Banyon Trenggalek Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Menjadi seorang Bhabinkamtibmas tidaklah mudah. Dibutuhkan skill, kecermatan dan kepedulian tanpa batas bagi masyarakat di desa binaannya. Seorang Bhabinkamtibmas khususnya di lingkungan Polres Trenggalek adalah orang-orang terpilih yang sengaja ditugaskan sebagai motor Kamtibmas di desa.

Menyadari hal tersebut, Brigadir Novi Teguh seorang Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek yang bertugas di Desa Widoro ini berupaya sekuat tenaga memberikan yang terbaik bagi masyarakat di desa binaannya.

Salah satu yang ia lakukan adalah menyambangi salah seorang warga bernama Mbah Sumi yang hidup sebatangkara di lingkungan hutan Banyon. Sehari-hari Mbah Sumi bekerja serabutan, kadang sebagai buruh tani atau mencari kayu bakar di hutan yang tak jauh dari rumahnya. Kehidupannya yang serba kekurangan memantik rasa kepedulian Brigadir Novi yang juga anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek ini.

Disaat patroli di bukit Banyon yang merupakan area wisata, Novi ditemani seorang rekannya menyempatkan diri memberikan bantuan sembako kepada Mbah Sumi.

Namung saget nyaosi niki mbah (hanya bisa memberi ini nek)”, ujar Novi yang dibalas dengan ucapan terima kasih oleh Mbah Sumi.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh seorang Brigadir Novi tersebut merupakan perwujudan dan implementasi dari program unggulan Polres Trenggalek yang digagas oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang menginginkan setiap anggotanya memiliki jiwa dan rasa empati kepada sesama.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password