Polisi Peduli Sesama di Trenggalek : Sebuah Cerita di Balik Tebing Tumpak Kedekan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Pagi itu, seperti biasa usai apel pagi, anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek melaksanakan patroli keliling wilayah. Dipimpin oleh Kanit Provost Aiptu Luluk Anang dan empat anggota lainnya menuju Tumpak Kedekan sebagai sasaran patroli. Tumpak Kedekan adalah sebuah jalan tembus menyusuri bukit kecil masuk Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari.

“Ada informasi tanah longsor, harus kami cek ke sana”, ujar Luluk.

Benar saja, sesampai di lokasi yang berada di puncak bukit terlihat sebuah tebing yang longsor dan material tanahnya menutupi sebagian jalan.

“Tidak terlalu parah, masih bisa dilewati kendaraan, tapi tetap harus segera dibersihkan. Kalau hujan, tanah bisa menyebar ke tengah jalan, bikin licin dan berbahaya”, jelas Luluk.

Tak menunggu perintah, keempat petugas itu pun membersihkan menggunakan peralatan yang memang telah disiapkan sebelumnya. Saat sedang sibuk membersihkan longsor, nampak seorang ibu yang tertatih-tatih mendorong sepeda bermuatan ranting dan kayu bakar. Keringat tampak membasahi kepala ibu yang sudah berusia lanjut itu.

Didorong rasa kasihan dan kepedulian yang tinggi. Aiptu Luluk menghentikan pekerjaannya dan bergegas membantu ibu tua itu.

Monggo bu kulo rencangi (mari bu saya bantu)”, sambil mengambil alih sepeda yang dipegang ibu tersebut.

Kondisi jalan yang menanjak tentu membuat ibu itu sangat kelelahan.

“Kasihan, itu tanjakannya tinggi lho. Jangankan ibu-ibu, kita aja yang masih muda pasti ngosngosan dorong sepeda”, jelas Luluk, yang juga sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Gandusari Polres Trenggalek ini.

Luluk pun mengantarkan sang ibu itu hingga ke rumahnya.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh seorang Aiptu Luluk sudah selayaknya menjadi teladan bagi semua anggota Polri. Seperti halnya yang disampaikan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si tentang kepedulian yang dikemas melalui program “Polisi Peduli Sesama” atau P2S.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password