Pilkada 2017 Lampung Barat : Polisi Kawal 7 Tahanan Pemilik Hak Suara

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Para tahanan Polres Lampung Barat Sebanyak 7 orang tahanan ikut menggunakan Hak Pilihnya dalam Pemungutan Suara Pilkada Lampung Barat 2017, yang dilaksanakan di rumah tahanan Polres Lampung Barat, Rabu (15 /2) pukul 11.00 Wib.

Petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lampung Barat Amrisaputra menjelaskan, walaupun berstatus sebagai tahanan yang hak-hanya dibatasi namun dalam pemilu atau Pemilukada mereka diberikan hak untuk menggunakan hak pilihnya karena dilindungi oleh Undang-undang,”Jelasnya.

Sementara dari Kepala Bagian Operasi Komisaris Polisi Dwi Toni Arisandy, S.H. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M. saat mendampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Rumah Tahanan Polres Lampung Barat mengatakan, Kapolres sebelunya sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Barat, bahwa 7 orang tahanan yang terdiri dari 3 orang terkait kasus Pencurian, 2 orang kasus Penganiayaan, dan 2 orang kasus pemerasan. setelah dilakukan pendataan 7 orang tahanan tersebut berdomisili Kabupaten Lampung Barat dan memiliki hak untuk memilih.

 

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Kang Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password