Hari Libur Nasional, Polres Trenggalek Tetap Berikan Pelayanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bagi pegawai dan karyawan swasta hari ini, Rabu (15/02) telah ditetapkan sebagai hari libur nasional karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada serentak se-Indonesia. Namun hari libur tidak berlaku bagi anggota Polri dimanapun berada. Tak terkecuali Satuanlalulintas Polres Trenggalek.

Meskipun hari libur dan kepadatan arus lalu lintas lebih longgar dibanding hari biasa, tak berarti anggota Polres Trenggalek khususnya Satuanlalulintas bersantai ria.

“Meskipun wilayah Trenggalek tidak melaksanakan pengamanan Pilkada, tapi kami tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. Apel pagi dan pengaturan lalu lintas masih kami lakukan”, ujar AKP Heru Sudjio, SH, Kasatlantas Polres Trenggalek.

Menurut Heru, meski tidak ada Pilkada, penggelaran personel tetap dilaksanakan sebagai pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kan statusnya juga Siaga 1, jadi ya masuk seperti biasa. Pelayanan masyarakat harus diutamakan”, tegasnya.

Apel pagi Satuanlalulintas Polres Trenggalek juga dilaksanakan tepat waktu pukul 06.00 WIB dilanjutkan pengaturan lalu lintas pada titik yang telah ditetapkan. Brigadir Herwan, salah seorang anggota Satlantas menuturkan, sudah biasa seorang anggota Polisi tidak libur disaat masyarakat lainnya sedang menikmati liburan bersama keluarga.

“Sudah biasa mas, dan memang sudah resiko profesi kami. Ikhlas saja, demi masyarakat Trenggalek”, ucapnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password