Mabes Polri : Pilkada Aman dan Lancar, Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat

IMG-20170215-WA0555

Tribratanews.polri.go.id –  Mabes Polri, Pelaksanaan Pilkada serentak jilid 2, di 101 Provinsi dan Kota/Kabupaten Indonésia secara umum berjalan aman, tertib dan lancar.

Hal ini ditegaskan Karopenmas Divhumaspolri Brigjen Pol Rikwanto saat konferensi pers, Rabu 15-2-2017 Di ruang Konferensi Pers Divisi Humas Polri

” Secara umum sitkamtibmas di seluruh Indonesia masih kondusif dan pelaksaanaan pilkada berlangsung secara aman, ” Terang Brigjen Pol Rikwanto yang didampingi Kabag Penum Kombes Pol Martinus Sitompul dan kabag Mitra Kombes Awi Setiyono.

Ditambahkan Brigjen Pol Rikwanto, Saat ini cuma  ada 9 tps yang belum melaksanakan pemilihan suara, Yakno di Kabupaten Sanihe, Sulut, yang disebabkan karena situasi alam (ombak mencapai 3 meter).

Sementara itu, Terkait permasalahan yang ditemukan saat pemungutan suara hari ini, seperti keributan antara pendukung pasangan calon (paslon) di TPS 2 Desa Pidie,Kabupaten Halmahera Tengah,Malut, Aksi sweeping masa pendukung paslon di Malut dan keributan warga dengan anggota kpps di Desa Said Kabupaten Maluku Tengah, Maluku serta
keterlambatan distribusi logistik kpu di Kabupaten Bolaang Mongondo, kemudian aksi diduga pembakaran cagub Gorontalo no 1 dan pemeriksaan konvoi pendukung paslon cabup Biren, Aceh no 1, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan saat ini petugasnya masih mendalami dan mengumpulkan keterangan. belum ada yang menonjol dan petugas masih bisa menanganinya.

” sampai saat ini anggota kepolisian masih mengawal dan mengamankan kotak suara dari PPS ke panitia pemilihan Kecamatan, Serta meningkatkan patroli rutin untuk ciptakan situasi kondusif, ” Jelas Brigjen Pol Rikwanto. (*)

Penulis : Tim
Editor : Kang Ikbal
Publish :Veri /Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password