Polwan Polres Berau Jadi Garda Terdepan Pelayanan Polri

POLDA KALTIM – Sudah menjadi rahasia umum di belahan dunia mana pun bahwa wanita adalah sebuah subjek yang istimewa, selain mempunyai paras yang indah memasuki zaman emansipasi wanita juga mampu mengerjakan pekerjaan yang dilakukan oleh pria. Hal itu yang dimanfaatkan Kapolres Berau AKBP Handoko, dengan menugaskan personil Polwan Polres Berau untuk melaksanakan pelayanan di Polres Berau.
Peran anggota Polwan sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karenanya Polwan dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan. Tidak adanya perbedaan peran Polwan dengan Polisi Pria, selain dituntut untuk tampil di masyarakat keduanya mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memajukan masyarakat.
“Melalui sosoknya yang humanis di tengah-tengah masyarakat, jauh dari kesan arogan dan menyeramkan, anggota Polwan diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh anggota,”tegas Handoko, Rabu (21/12/2016).
Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya Polwan di garda terdepan Polri maka masyarakat tidak lagi merasa takut dan sungkan terhadap Kepolisian. “jadi untuk masyarakat yang awalnya takut untuk masuk kantor polisi jadi tidak takut karena keperluannya akan ditangani oleh polwan-polwan tersebut” Ujar Perwira berpangkat melati dua tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password