Tanah Longsor di Trenggalek : Jalur Nasional di Km 15-18 Masih Rawan Longsor

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek – Hampir setiap turun hujan, jalan nasional Trenggalek-Ponorogo Km 15-18 masuk Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Trenggalek bisa dipastikan longsor. Kondisi tanah yang labil dan intensitas hujan yang cukup tinggi menjadi faktor utama terjadinya longsor di lokasi tersebut.

Dari informasi yang dikumpulkan tribratanews.polri.go.id, diketahui sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, kembali terjadi longsor, Rabu (15/02). Meskipun lebih kecil dibanding yang terjadi dua hari yang lalu, namun tetap saja memaksa petugas harus menutup total jalan utama Trenggalek-Ponorogo tersebut.

Iptu Bambang Purwanto, SH, MH, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menegaskan bahwa anggota Polsek dan Satgas Bencana Polres Trenggalek sejak pagi tadi sudah berada di lokasi.

“Anggota sudah diturunkan membantu BPBD membersihkan material longsor”, ujar Bambang. Selain anggota Polres Trenggalek, nampak juga personel TNI dan beberapa masyarakat yang sukarela membantu membersihkan tanah longsor yang menutup separuh badan jalan tersebut.

Dengan kerja keras dan kebersamaan yang tinggi, tak kurang dari 3 jam, material longsor sudah tak nampak lagi dan jalan sudah bisa dilalui dua arah.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik jalan sudah normal kembali. Namun harus tetap waspada khususnya jika terjadi hujan”, imbuh Bambang.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password