Wakil Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kinerja Tim Saber Pungli Yang Gencar Lakukan Sosialisasi

IMG-20170215-WA0160Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Jajaran pengendali pungutan liar atau Saber Pungli yang dibentuk Pemkab Tanjab Barat terus genjar lakukan sosialisasi terhadap peluang adanya pungli di masing-masing sektor yang ada di masyarakat maupun di sektor layanan publik di salah satu dinas intansi Pemkab Tanjab Barat.

Kali ini giliran Dinas Perhubungan dilaksanakan Sosialisasi tepatnya di pelabuhan LASDP Kuala Tungkal.

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Ketua Saber Pungli Kab. Tanjab Barat Kompol Ilyan Candra, S.P, Wakil Ketua Drs. Winarto (Inspektorat) dan Ikrar Darmakasi, S.H. M.H. (Kasi Intel Kajari), Kasat Pol PP Samsul Jauhari, S.sos. para pokja dan anggota Satgas, Kadishub Drs. H. Endang Surya, MM. Sekretaris, Para Kabid, Kasi dan seluruh Staf Dinas Perhubungan Kab. Tanjab Barat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kab. Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib mengapresiasi kinerja Saber Pungli yang terus gencar melakukan sosialisasi , di harapkan dengan sosialisasi tersebut sampai ke lini paling bawah, dalam hal ini diperlukan sosialisasi kepada masyarakat kategori apa saja yang bisa dikatakan pungli.

” Kita beri apresiasi kinerja tim Saber pungli yang bekerja maksimal melakukan sosialisasi, sebab sebagai tolak ukur suksesnya penanganan pungli bukan ditandai banyaknya pelaku pungli yang di tangkap, akan tetapi tidak adanya lagi praktek pungli itu sendiri, karena pungli merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dan harus di tindak tegas,” Papar Wabup dalam sambutannya.

Wabup Amir Sakib juga mengingatkan kepada Dinas Perhubungan tidak kecuali Dinas terkait agar giat menyosalisasikan ke bawahannya karena pungli dilarang.

“Jika ditemukan, lakukan tindakan tegas jangan di biarkan karena akan berdampak buruk terhadap image pelayanan publik di Pemkab Tanjab Barat, jangan sampai ini terjadi, ” ungkapnya.

Dalam arahan Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Kuala Tungkal agar tidak melakukan pungli, siapa saja yang melakukan pungli akan berurusan dengan hukum, “pungkasnya.

Senada dengan itu, Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Ilyan Candra, S.P. sebagai Ketua Tim Saber Pungli Kab Tanjab Barat juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Saber Pungli setelah kegiatan ini agar masing-masing petugas dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan memedomani peraturan yang ada dan tidak diketemukan adanya praktek pungli di Dinas Perhubungan maupun Dinas intansi yang lain di Kabupaten Tanjab Barat.

Penulis/publish : Lilik Adhi
Editor : Iqbal 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password