TEROBOSAN KREATIF BIRO SDM : Yakin dengan Janji-janji dan Rencana Allah SWT

IMG-20170215-WA0156Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi –  Memasuki malam yang ke 37 terobosan kreatif Biro SDM pada malam ini Rabu (15/02) kegiatan pembinaan rohani tambahan baik terhadap siswa yang beragama Islam maupun Kristen.

Pembinaan rohani terhadap siswa yang beragama Islam diisi dengan kegiatan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Mahbub dari Pekan Baru – Riau.

Pada ceramahnya Ust. Mahbub menyampaikan bahwa janji Allah baik kepada laki-laki maupun perempuan jikalau dia yakin akan janji Allah maka Allah akan memberikan keberkahan, keridhoan dan kelapangan didalam menjalani kehidupan baik didunia maupun diakhirat. Dengan memegang keyakinan tersebut, kita akan menjadi yakin bahwa keadaan buruk sekalipun pasti bisa dirubah menjadi baik oleh-Nya atas kehendak-Nya, begitu juga sebaliknya. Kita akan selalu merasa bahwa di balik segala kesulitan maupun kemudahan pasti ada rencana yang telah dirancang dan dikehendaki oleh-Allah SWT. Dan dari keyakinan inilah kita pun akan mudah merasa diawasi dan diperhatikan dalam setiap kegiatan kita. Kita akan merasa bahwa segala perasaan yang terlintas dalam batin kita pasti terbaca oleh-Nya, tanpa ada sedikitpun yang luput. Sekecil apapun gerakan-gerakan hati yang tak diketahui manusia, pasti disaksikan oleh-Nya. Dan kebersamaan dengan Allah SWT inilah yang merupakan pegangan penting yang harus selalu kita usahakan untuk tetap terjaga.

“Dan jika seseorang berpaling dari Allah maka dia akan mendapatkan kehidupan yang sempit walaupun dia mekiliki segalanya didunia tapi pada hakekatnya dia berada dalam kesempitan dan tidak diberkahi kehidupannya oleh Allah dan dia akan selalu merasa kekurangan dengan apa yang telah didapatkannya karena tidak adanya agama dalam kehidupannya.” Urai Ust. Gafur.

 IMG-20170215-WA0157

Ditempat terpisah terhadap siswa yang beragama Kristen dilaksanakan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh rohaniawam SPN Bripka Lodwig dengan tema “bersama menjemput kebaikan”

Karo SDM Polda Jambi KBP Purwolelono. S.I.K., M.M. melalui Kabagwatpers AKBP H. Herman. S.H ketika dikonfirmasi menyampaikan “ilmu agama yang menjadi fokus materi pembinaan merupakan hal yang sangat penting dalam membina calon anggota Polri yang tujuannya adalah sebagai kontrol bagi mereka dalam melaksanakan tugas nantinya.” Jelasnya singkat.

Penulispublish : Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password