Kasus Curat di Kota Tegal : Komplotan Pembobol Toko Handphone Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Empat orang anggota komplotan pembobol konter handphone (HP) Compleate seluler di jalan Kapten Sudibyo Pekauman Tegal, sepekan lalu, akhirnya berhasil diringkus tim Unit Reskrim Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota, Rabu (15/02/2017).

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto mengatakan penangkapan komplotan pelaku pembobol toko HP itu ditangkap di dua tempat yang berbeda, di daerah Bogor Jawa Barat.

“Tiga orang ditangkap di daerah Citeruep dan satu orang lainnya di Gunung Putri Bogor. Mereka yang ditangkap masing-masing berinisial BS (34),  NA (18), DH (23) dan AJ (30),” Kata Kompol Budiarto di Mapolsek.

Menurut Kompol Budiarto, penangkapan pelaku ini berawal dari hasil laporan dari korban pencurian. Sebelumnya mereka melakukan pencurian di sebuah toko seluler milik Muzalfi Nurbaiti (28) warga Desa Pacul Talang Kabupaten Tegal pada 07 Februari 2017 kemarin.

IMG-20170215-WA0635

“Setelah dilakukan penyelidikan, anggota berhasil menemukan keberadaan para pelaku dan dibackup Kanit Reskrim Polsek Citeruep langsung melakukan penangkapan terhadap keempatnya di sebuah daerah di kawasan Bogor,” jelasnya.

Dalam aksinya mereka membobol toko handphone dan berhasil mengasak puluhan handphone berbagai merek dan tipe dengan total kerugian ditaksir sejumlah Rp 73.467.000 juta rupiah raib dibawa para pelaku.

Ditambahkan dari para pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa 3 unit Handphone, 1 set masker, 4 buah topi dan sebuah jaket serta 1 pasang sepatu yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya.

Mereka merupakan komplotan lampung dan Jawa Timur, semuanya berjumlah 6 orang. Saat ini mereka telah diamankan, sedangkan dua pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal 96

Publish : Humas Polres Tegal Kota

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password