Pilkada DKI ; 18 Orang Tahanan Polres Priok Gunakan Hak Pilih

IMG-20170215-WA0590tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Sebanyak 18 orang tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok ikut menggunakan Hak Pilihnya dalam Pemungutan Suara Pilkada DKI 2017, yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (15 /2) pukul 13.00 – 13.20 wib.

Bpk Syamsul dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Priok menerangkan walaupun berstatus sebagai tahanan yang hak-haknya dibatasi namun dalam pemilu atau Pemilukada mereka diberikan hak untuk menggunakan hak pilihnya karena dilindungi oleh Undang-undang.

Walaupun dari 2 saksi Pasangan Calon 1 dan 3 tidak hadir tetap kita laksanakan, untuk TPS Rutan Polres masuk dalam TPS 33 Rt. 13 Rw. 12 Kelurahan Tanjung Priok.

Kami berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Utara terkait tahanan Polres yang masih di dalam Rutan, bahwa 18 orang tahanan setelah dilakukan pendataan memiliki hak pilih, 18 tahanan tersebut terdiri dari 12 orang terkait kasus Narkoba dan 6 tahanan kasus Kriminal, terang Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Komisaris Polisi Mohamad Dafi Bastomi saat mendampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Rumah Tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis : Sutrisno
Editor : Kang Ikbal
Publish : Sutrisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password