Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Sinjai Lakukan Patroli Sepeda

Tribratanews.polri.go.id – Seppeng Sulsel, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas Polres Sinjai mengerahkan Patroli Sepeda di pusat-pusat keramaian dengan mengelilingi wilayah kota sinjai seperti pusat pertokoan, terminal, pasar dan tempat yang berpotensi terjadi tindakan kriminal, Rabu (15/2).

Kegiatan patroli sepeda Sat Sabhara Polres Sinjai yang berjumlah tiga unit sepeda sesekali menyapa warga sambil mengayuh sepeda dan melaksanakan dialog kepada masyarakat yang dijumpainya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan meminta kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dengan adanya patroli sepeda yang dilaksanakan personil sat sabhara polres sinjai ahar bisa sama-sama meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaan di Kota Sinjai,” ujar kapolres sinjai.

Patroli bersepeda dalam kota sinjai dinilai efektif menciptakan situasi wilayah kota yang aman dan kondusif, karena mampu menjangkau setiap sudut jalanan, menelusuri lorong- lorong yang susah dilalui kendaraan roda empat, dan

Petugas patroli dapat berhenti dimana saja serta kapan saja sambil melakukan dialog dengan masyarakat yang dijumpainya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Kapolres Sinjai AKBP H. Agus Dwi Hermawan mengatakan, bahwa kegiatan patroli sepeda di polres sinjai rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas karena lebih efektif, efisien dan cepat,

masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Penulis : Syahruddin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Sumarwan

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password