Forkompimda Jateng Cek TPS di Kabupaten Brebes dengan Menggunakan Hellicopter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kabupaten Brebes menjadi tujuan pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksakanan pantauan langsung Pilkada serentak, Rabu (15/2/2017). Kedatangan Gubernur yang didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi ini disambut oleh Muspida Tingkat I Provinsi dan Forkompinda Kabupaten Brebes di Stadion Karang Birahi Brebes dengan menggunakan pesawat Helicopter.

Tampak hadir dalam penyambutan Gubernur dan rombongan yakni Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Johny Supriyanto, Danrem 071 WK Kolonel Inf Suhardi, Komisioner KPU Propinsi Jateng Hakim Junaidi SH, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Achmad Hadi Haryono, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan SIK MH Msi, Kajari Brebes Pendi Sijabat SH MH, serta Komisioner KPUD Brebes Reza Pahlevi, SIP dan para Kepala SKPD Se Kabupaten Brebes.
TPS pertama yang ditinjau adalah TPS 1 yang berada di SMA Negeri 1 Brebes jalan Setia Budi Brebes untuk dilaksanakan pengecekan kesiapan petugas KPPS dan masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya. Dalam kesempatan ini Gubernur juga berdialog langsung dengan masyarakat maupun petugas KPPS.

Usai meninjau di TPS 1 selanjutnya menuju ke TPS 14 yang berada dusun Kauman kelurahan Brebes. TPS ini bertempat di Kantor Dekranasda Kabupaten Brebes yang terletak disebelah Pendopo sekitar komplek Alun-alun Brebes.

Dalam perjalanan pulang dari tinjauan di TPS 14, Gubernur dan rombongan menyempatkan berdialog dengan para pedagang di pasar Induk Brebes. Gubernur menyapa para pedagang dan mengingatkan agar pedagang jangan lupa bahwa hari ini menyoblos. Pihaknya berpesan kepada masyarakat gunakan hak pilih dan jangan disia-siakan. “Mudah-mudahan partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Kabupaten Brebes ini bisa maksimal,” terang Gubernur.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono kepada awak media menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kondisi keamanan terakait pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Tengah terpantau masih aman dan kondusif.

Penulis : Sarinto

Editor : Iqbal96
Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password