Polres Biak Sosialisasi PP 60 Tahun 2016 Melalui Siaran RRI Pro 2

IMG-20170215-WA0065

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Terhitung mulai 6 Januari 2017, diterapkan regulasi baru Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. dengan adanya aturan baru tersebut, terdapat beberapa kenaikan tarif untuk sejumlah biaya pengurusan administrasi kendaraan, seperti BPKB, STNK dan TNKB.

Menyikapi tentang hal tersebut, pihak Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor telah melakukan berbagai sosialisasi baik itu secara langsung kepada komunitas instansi dan organisasi, melalui medsos, melalui media cetak dan hari ini Rabu (15/2/2017) dilakukan melalui siaran RRI Pro2 fm sekaligus dilakukan dialog interaktif.

Sosialisasi dan dialog yang dipandu oleh penyiar RRI biak Oky Pinontoan dengan narasumber Kasat Lantas AKP Donny Cancero. SIK, didampingi Kanit Dikyasa IPDA Resty Widya Sari. S.Tr.K dan Kanit Regident AIPTU M. Rasphi.S.Sos.

Dalam dialog interaktif, beberapa masyarakat mengapresiasi atas kinerja Sat. Lantas tentang pelayanan di samsat yang sudah sangat baik, sudah tidak ada lagi pungli dan pembayaran sudah sesuai dengan PNBP.

Ada juga masyarakat yang mempertanyakan tentang pelayanan SIM yang terasa sangat sulit pada pelaksanaan ujian, terutama bagi masyarakat yang memilki kemampuan/tingkat pendidikan rendah, dan ditanggapi oleh Kasat Lantas
“Saya sampaikan bahwa pelaksanaan ujian itu sebenarnya bukan mempersulit masyarakat, tetapi lebih kepada mencoba kemampuan bagi calon pengendara/pengemudi apakah sudah layak mendapatkan SIM, lagi pula jika tidak berhasil pada ujian pertama boleh diulang lagi, sehingga dalam menerbitkan SIM tersebut benar-benar dapat diberikan kepada yang memiliki kemampuan baik dari segi teori maupun praktek. “jelas Kasat Lantas

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password