Bripka Wempi Kamri Menfasilitas Anak yang Putus Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan, Polda Riau. Sebagai anggota Polri, Tidak hanya dituntut untuk hanya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya. Tapi harus bisa membuat inovasi dan program yang dapat membantu dan mendapatkan simpati dari masyarakat.

IMG-20170214-WA0993

Hal ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Makmur, Polsek Pangkalan Kerinci Bripka Wempi Kamri, yang memiliki berbagai program pembinaan untuk masyarakat pada wilayah binaannya. Seperti pembinaan pada perkumpulan masyarakat adat, kesenian, olahraga, pemuda dan ramaja, perkumpulan wirid, hingga pembinaan pada beberapa anak usia sekolah yang tidak dapat melanjutkan pendidikan.

Karena programnya itulah, Selasa malam (14/01/2017) wilayah binaan Bripka Wempi mendapat kunjungan dari Kasat Binmas Polres Pelalawan Akp Andriyanto, SIK dan stafnya.

IMG-20170214-WA0994

Kunjungan yang dilakukan di pos kamling yang merupakan sebagai tempat dimana Bripka Wempi mengumpulkan para remaja usia sekolah tingkat pertama yang tidak dapat melanjutkan pendidikan dan remaja yang memiliki permasalahan dirumah.

Kapolres Pelalawan Akbp Ari Wibowo. Sik melalui Kasat Binmas Akp Andriyanto, SIK menyebutkan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk memantu dan mendukung program binaan yang dilakukan oleh Bripka Wempi.

Ditambahkan Akp Andriyanto, SIK ,Sat Binmas Polres Pelalawan sangat mendukung apa yang di programkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Makmur ini, selain ujung tombak kehadiran Polisi di masyarakat Bripka Wempi juga mempunyai niat tulus guna membina dan memberikan pendangan yang baik bagi remaja yang mengalami permasalahan dirumah dan putus sekolah.

Sementara itu, Bripka Wempi kedepanya akan mengusahakan untuk menyekolahkan kembali remaja yang putus sekolah agar dapat melanjutkan pendidikan.

” pihaknya sudah kordinasi dengan beberapa sekolah tingkat Pertama di Desa Makmur ini untuk dapat menerima dan memberikan kesempatan kepada beberapa anak yang mengalami putus sekolah untuk bersekolah kembali, kini masih dalam proses, mudah mudahan diterima”, tutup Bripka Wempi.(*)

Penulis : Madi23
Editor : Kang Ikbal
Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password