Penghargaan Untuk Sosok Teladan, Aiptu Adrianus Berhasil Melakukan Pembinaan Kepada Warga Masyarakat

IMG_0392 sip
tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Masih hangat dibicarakan oleh halayak ramai mengenai tergedi percobaan perampokan dangan pengancaman menggunakan Bom rakitan palsu di kantor BRI cabang Suryanata yang dilakukan oleh pelaku Agus Fitriana seorang Karyawan Swasta di salah satu perusahaan tambang di daerah Kutai Kartanegara pada 13 Februari lalu.
Dari pengakuannya pelaku mengaku tengah terlilit utang piutang dengan seorang rekannya, inilah yang menjadi dasar pelaku memiliki niat tidak baik untuk melakukan percobaan perampokan dengan mengancam karyawan Bank untuk menyerahkan uang sebersar 50 Juta Rupiah kepada dirinya.
Namun karana kesigapan Sataun Pengaman Bank Bayu Andi Saputra dan Salah seorang warga an Budimansyah yang segera melaporkan kepada Bhbinkamtibmas Bukit Pinang Aipda Andrianus mengenai kejadian yang tengah terjadi di kantor BRI Suryanata.
Berdasar laporan dari masyarakat itu Aiptu Andrianus segera meneruskan laporan tersebut kepada Kapolsekta Samarinda Ulu yang langsung melakukan tindakan untuk mengamankan pelaku ke Mapolsekta Samarinda Ulu sembari menantikan datangnya Unit Gegana Sat Brimob Polda Kaltim untuk mengamankan Bom yang dibawa pelaku.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr Eriadi, SH. M.Si Kemarin (14/2) Sebahai rasa terimakasih dan kebanggan terhadap BhabinKamtibmas, Satpam dan Warga Masyarakan atas kesigapanya meninjaklanjuti kejadian tersebut memberikan penghargaan kepada ketiga orang tersebut dengan dilaksanankannya upacara pemberian penghargaan.
Rasa bangga tertinggi Kapolresta Samarinda disampaikan kepada BahbinKamtibmas Kelurahan Bukit Pinang Aipda Adrianus karna keberhasilannya memberikan pembinaan kepada masyarakat di wilayahnya untuk selalu bersama menjaga keamanan lingkungannya yang terbukti dari turut sertanya warga dalam penggagalan perampokan di Kantor BRI pada 13 Fabruari kemerin.
Aipda Adrianus merupakan Anggota Polri yang cukup baik hingga iya dipercayakan mengemban tugas yang mulia untuk menjadi seorang Bhayangkara Pembina Kemanana dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah Kelurahan Bukit Pinanang, Aipda Adrianus selalu berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat binaannya dan tak bosan menyampaikan pesan seputar Kamtibmas dan selalu segera melaporkan ke Kepolisia bila ada masalah yang sangan menonjol dan membahayakan. Dari Sinilah tumbuhnya rasa tanggap warga segera melapor kepada Kepolisian seperti yang kemarin terjadi sehingga polisi segera cepat mengambil tindakan.
ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” dengan diserahkan penghargaan, agar bisa jadi pemicu dan semangat kerja bagi Aipda Adrianus ataupun rekan polisi lainya ” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password