Ratusan Personel Polres Banyumas Amankan Lounching UNU

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Jajaran Kepolisian Resor Banyumas melaksanakan pengamanan kegiatan Kunjungan Kerja Menristekdikti RI ke Wilayah Kab. Banyumas dalam rangka Launcing UNU Purwokerto di Kampus UNU Purwokerto (Komplek Maqom Syech Maqdum Wali Karanglewas), Selasa (14/02/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I. K., M.Hum melalui Kasubbagdalops AKP Isfa Indarto mengatakan Polres Banyumas menerjunkan Ratusan Personel gabungan Polri, TNI dan instansi terkait untuk mengamankan jalanya kegiatan tersebut.

“Polisi menerjunkan ratusan personil gabungan Polri,TNI, Dishub, Banser dan instansi terkait untuk mengawal sekaligus mengamankan kegiatan ini hingga selesai.”, ungkap AKP Isfa saat dijumpai Tim Tribratanewsbanyumas.

Beliau menambahkan dalam pengaman tersebut agar para personel dapat memahami cara bertindak yang tepat mengingat yang hadir dalam acara ini adalah pejabat VVIP dan Habib Kondang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

WhatsApp Image 2017-02-14 at 16.45.14

“Agar anggota memahami CB yang tepat, karena kita mengamankan ribuan massa, pejabat VVIP serta Habib Syech yang memiliki banyak penggemar.”, tuturnya saat mengambil apel pengamanan.

Dalam kegiatanya, Menristekdikti RI menyerahkan SK pendirian UNU Purwokerto berdasarkan Surat Keputusan Kemenristek DIKTI No. 494/KPT/I/2016, dimana pembangunan UNU Purwokerto sudah dimulai sejak tahun 2015 di Kompleks Makam Syekh Makdum Wali Karanglewas. Acara tersebut dilanjutkan dengan Solawat Bersama yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Menteri Ristek Dikti RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D,.AK, PBNU Pusat Prof. Hanif, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Anggota DPR RI Partai PKB Siti Mukromah, Pejabat Prov Jateng beserta pengurus PBNU Prov Jateng, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I. K., M.Hum, Forkompinda Banyumas serta para Pejabat dan tamu undangan lainya.

Selama kurang lebih 3 jam acara tersebut berlangsung dengan aman dan tertib. Hal ini terjadi berkat keras para Personel yang maksimal dilapangan. Meskipun diguyur hujan, ribuan masyarakat nampak antusias dalam mengikuti acara tersebut.

Penulis : Bagus Arum

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password