CURAT DI PUGUNG TANGGAMUS LAMPUNG : 1 Orang Tersangka Di Tangkap Dirumah Mertua

Lampung – Pencurian dengan pemberatan (Curat) pada tahun 2014 berhasil diungkap oleh jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Pugung Polres Tanggamus Lampung. Satu tersangka diamankan di kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu,   Senin (19/12/16) sekira pukul 23.50 Wib.

Korban, April Istian (38) saat mengetahui toko tempatnya mengais rezeki sudah berantakan dan 450 bungkus rokok berbagai merk, 1 hp dan uang Rp.1.600.000,- total kerugian Rp. 8.500.000,- telah hilang kemudian melapor ke Polsek Pugung sesuai laporan polisi nomor LP/B/88/VIII/2014/POLDA LPG/RES TGMS/SEK PUGUNG tanggal 9 Agustus 2014.

Mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Pugung Ipda Mirga Nurjuanda mengatakan berdasarkan informasi masyarakat, pelaku pernah menjual satu unit handphone diduga hasil kejahatan, penyelidikan dilakukan dan tersangka ditangkap ketika berada dirumah mertuanya.

“Tersangka Irfan (21) alamat pekon way manak kecamatan Pugung kita tangkap saat hendak keluar dari rumah mertuanya di pagelaran, tanpa perlawanan setelah diperlihatkan satu unit handphone merk Mxcom, tersangka mengakui perbuatannya selanjutnya di gelandang ke Polsek” beber Ipda Mirga Nurjuanda.

Dari keterangan tersangka hasil kejahatan berupa rokok berbagai merek dijual kepada rekan-rekannya selain itu dipakai sendiri,  1 buah handphone dijual oleh 2 orang temannya.

“Untuk rokok semua sudah habis, tetapi handphone di jual oleh dua temannya, keduanya sudah diketahaui identitasnya ditetapkan DPO” imbuhnya.

Atas perbuatan terasangka dipersangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (NN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password