Kapolda Sulut: Jaga Netralitas, Aparat Kepolisian Aktif Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

IMG_7170

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pemerintah Pusat telah mengeluarkan keputusan bahwa tanggal 15 Februari 2017 saat pelaksanaan pemungutan suara, ditetapkan sebagai hari libur nasional. Meski demikian jajaran Polri di seluruh Indonesia tetap masuk kerja, bahkan Siaga Satu.

Demikian pula dengan personil Polda Sulut, pada Rabu (15/2/2017) pagi melaksanakan apel siaga dalam rangka pengamanan pilkada, yang dipimpin Kapolda Sulut Irejn Pol Drs. Bambang Waskito, di halaman depan Mapolda Sulut.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang telah menjalankan tugas. “Ini merupakan tanggung jawab kita semua dan harus dilaksanakan dengan ikhlas,” kata Kapolda, dihadapan seluruh Pejabat Utama dan personil Polda Sulut.

Mari kita berdoa mudah-mudahan pilkada berjalan aman, perjalanan demokrasi berjalan lancar dan tertib, lanjutnya.

Pilkada di Sulawesi Utara dilaksanakan di dua kabupaten yaitu Bolaang Mongondow dan Sangihe. Polda Sulut sendiri telah mengirimkan ratusan pasukan tambahan (BKO) untuk mem-backup pengamanan, baik di Polres Bolmong maupun Polres Sangihe.

Sedangkan di Polda Sulut, telah dibentuk Kompi Kerangka berjumlah 462 orang yang siaga di Mako, dan sewaktu-waktu bisa digeser manakala dibutuhkan di dua kabupaten tersebut.

Sebelumnya Kapolda Sulut juga telah mengingatkan kepada seluruh personil Polda Sulut dan jajaran agar jangan terlibat politik praktis.

“Jaga netralitas, jangan sampai mencoreng institusi Polri, aparat kepolisian aktif tidak boleh terlibat politik praktis,” tegas Kapolda Sulut.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password