“BREM Media”, cara Kapolres Madiun Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

1502 madiun jempolTribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum yang selalu proaktif merangkul para jurnalis di wilayah Kabupaten Madiun. Mampu menciptakan suasana guyub rukun dan kekeluargaan. Dengan membentuk kegiatan yang bernama “BREM Media” yang dihadiri para insan pers/para jurnalis media cetak dan elektronik yang berwilayah kerja di Kabupaten Madiun. Selasa malam, (14/2/2017) di I Club Cafe & Resto, Jln. Bali, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, pukul 20:00 WIB.

BREM singkatan dari Bhayangkara Responsif Empati dan Modern ini merupakan inovasi Kapolres Madiun. Inovasi yang mengambil dari nama makanan khas Kota Madiun yaitu Brem. AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum sebelumnya menjabat Kapolres Trenggalek ini dipercayakan kembali memimpin menjadi Kapolres Madiun.

( Baca juga : “BREM Kamtibmas” untuk Warga dari Kapolres Madiun:http://tribratanews.polri.go.id/?p=26868 )

1502 kapolres madiunDi hadapan insan media pers, AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum. selaku Kapolres Madiun menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan tidak lain adalah silaturahmi serta diskusi untuk menampung aspirasi dan wujud menjaga komunikasi, sinegritas antara rekan-rekan jurnalis dengan pihak Kepolisian. “Kami sangat mengharapkan teman-teman pers untuk membantu kami dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas terutama di Kabupaten Madiun”, tuturnya

Lanjut dilihat dari sisi peran rekan-rekan wartawan dalam situasi sekarang ini terbilang sangat strategis, terutama terkait media informasi yang memang bakat dan potensi teman-teman jurnalis, sehingga untuk melawan isu-isu yang tidak benar maka perlu dibangun sinergisitas antara Kepolisian dan pers, sehingga dapat bersama-sama menangkal dan melawan isu yang tidak benar atau Hoax, yang selama ini mulai marak di media sosial.

“Kita tahu bersama salah satu tujuan kehadiran pers yakni mencerdaskan masyarakat pada umumnya, sehingga berita-berita tidak benar alias Hoax perlu di antisipasi. Mari bersama rekan-rekan media kita cegah berita-berita yang sifatnya hoax, hate speech/ ujaran kebencian yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dimana Polres Madiun sudah kita bentuk Tim Patroli Cyber”, ujar I Made Agus.

Sebelum menutup kegiatan BREM Media Kapolres Madiun mengucapkan “Selamat Hari Pers Nasional ke 72, Semoga dengan kegiatan ini kedepan kita akan tetap terus bersinergi saling memberikan informasi, bahkan kami juga berharap ketika melihat ada informasi-informasi yang tidak benar, bisa melaporkan ke kita . sehingga dapat di lakukan deteksi lebih awal, agar  informasi yang di sajikan pada masyarakat lebih baik”, tutup Kapolres.

Penulis : umam/and

Editor : Kang Ikbal96

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password