Pilkada Serentak, Polres Berau Siaga Satu Untuk Jaga Kondusifitas Berau

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Jajaran Kepolisian Resor Berau (Polres Berau) tetap melakukan Apel siaga satu di hari Libur Nasional Pilkada Serentak pada Rabu (15/2/2017), kendati di Katim dan Kaltara tidak ada pemilihan gubernur maupun bupati/walikota.
“Meskipun hari libur Polres Berau beserta jajarannya tetap melaksanakan apel seperti hari kerja biasa. Apalagi ini bertepatan Pilkada serentak, Polres Berau berlakukan siaga 1. Ini sesuai perintah Bapak Kapolri,” kata Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi.
Dikatakannya, siaga 1 itu dalam rangka menjamin kesiapan satuan Polri  dalam Pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2017 serta mengantisipasi terjadinya peritiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat.
Menjalani profesi sebagai anggota kepolisian sudah tugas pokoknya, barang tentu mempunyai segudang tanggung jawab yang harus diemban. “Selain bertugas menjaga keamanan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, menghadapi kriminal yang terjadi sehari-hari merupakan kewajiban bagi anggota kepolisian,” ucap Handoko.
“Itu sudah kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri,” kata Handoko.
Penulis:HUMAS POLDA KALTIM
Editor:Kang Iqbal
Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password