Kapolsek Pampangan Polres OKI Periksa Senpi Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, AKP Ahmad Bakri, SH yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pampangan Polres OKI secara mendadak melakukan peneriksaan senjata api inventaris yang ada pada anggotanya, Selasa (14/2)

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelayakan dan kesiapan anggotanya dalam menggunakan senjata api pada saat melaksanakan tugas serta untuk meminimalisir penyalahgunaan senpi dinas. Kata Kapolsek

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan ini kita periksa kelayakan dan kelengkapan administrasi senjata api inventaris yang ada pada anggota, sehingga apabila ada kekurangan sesegera mungkin kita arahkan agar anggota itu melengkapinya.

Alhamdulillah, pada pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya pelanggaran, semua surat senjata api anggota kita lengkap dan masih berlaku, serta senjata yang digunakan masih dalam keadaan layak pakai dan terawat, ujar Bakri.

Terpisah Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.Ik menjelaskan penggunaan senjata api tidak boleh sembarangan, itu ada aturannya dan anggota juga tidak semua kita lengkapi dengan senjata api. Kita punya prosedur dalam pengajuan pinjam pakai barang inventaris dan kita lihat apakah dalam tugasnya memang perlu dilengkapi dengan senjata.

Kapolres menambahkan, selain itu syarat utama seseorang bisa mengajukan pinjam pakai senjata api harus melaui tahapan tes psikologi, kesehatan serta mendapat rekomendasi dari para pejabat yang ditunjuk. Kita memang ketat dalam memberikan izin penggunaan senjata api, jangan sampai anggota salah menggunakannya, ujar Amazona.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor.  : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password