Bhabinkamtibmas Sebagai Miniatur Polri yang Sesungguhnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Seorang Bhabinkamtibmas dituntut open dan peduli di lingkungan desa binaannya. Bhabinkamtibmas harus ada saat dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Bhabinkamtibmas juga harus dekat dengan warganya.

Untuk mencapai kedekatan tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Sosok Bhabinkamtibmas haruslah menjadi teladan dalam bersikap dan berbuat. Ia harus hadir sebagai miniatur Polri yang sesungguhnya, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain sambang desa, tatap muka dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Rasa kepedulian merupakan salah satu faktor penentu nilai sebuah kedekatan Polisi dengan masyarakat.

Aiptu Nuriono, seorang Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek sangat menyadari bahwa kedekatan haruslah dibangun dari rasa Kepedulian. Di desa binaannya yakni Desa Tumpuk Kecamatan Tugu. Aiptu Nuriono sudah bukan lagi menjadi orang asing. Maklum saja, disela kesibukannya ia selalu menyempatkan diri mengunjungi warga desa binaannya itu.

Tak hanya sekedar sambang desa, ia juga dikenal ringan tangan membantu warga yang mengalami kesusahan ataupun musibah. Seperti yang ia lakukan kali ini, menjenguk seorang warga bernama Suryadi yang sedang sakit.

“Tadi kebetulan sambang desa sekalian menjenguk pak Suryadi. Kata warga, beliau sedang sakit”, ujar Nuriono yang juga anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek ini.

Meskipun sederhana, kepedulian Nuriono terhadap warganya tersebut merupakan cerminan sosok anggota Polres Trenggalek  yang dengan penuh keikhlasan mengayomi warganya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password