Jadilah Pelajar yang Sesungguhnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri mempunyai tanggung jawab moral terhadap keberlangsungan generasi muda. Dalam berbagai kesempatan, Polri juga ikut berperan membangun karakter kebangsaan dan jiwa disiplin pelajar melalui kegiatan yang bersifat edukatif.

Demikian pula dengan Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Salah satu Polsek pesisir ini tak henti-hentinya mendidik pelajar  di wilayahnya agar menjadi generasi muda yang tangguh. Hal tersebut dibuktikan saat patroli wilayah yang dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Polres Trenggalek, Iptu Drs. Budi Wahono ini mendapati 4 orang pelajar yang sedang nongkrong di sebuah warung kopi di dusun Mijen Desa/Kecamatan Munjungan saat jam pelajaran sekolah.

Empat pelajar salah satu SMK swasta di Munjungan itupun tak bisa berkutik saat ditanya alasannya berada di warung kopi tersebut.

“Iya, masih berseragam sekolah, sepertinya sengaja bolos”, ujar Budi yang lama berdinas di Satuan Intelkam Polres Trenggalek ini.

Budi pun tampak menasehati mereka.

“Masa depanmu tergantung pilihanmu hari ini. Mbok ya kasihan sama orang tuamu yang susah payah cari duit buat sekolah kalian”, sergah Budi.

Tak berhenti disitu, Budi pun menghubungi pihak sekolah dan menginformasikan tentang keberadaan para pelajar ini. Ia juga  memperingatkan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Ini peringatan terakhir, jangan diulangi lagi”, tegas Budi.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password