Pilkada 2017 Lampung Barat : Patroli Bersama Polisi dan TNI Amankan Pilkada

tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-Jajaran Polres Lampung Barat bersama anggota BKO Brimob Polda Lampung dan TNI pada selasa 14/02 melaksanakan Patroli besama dalam rangka pengamanan pemilukada daerah Kabupaten Lampung Barat yang akan dilaksanakan pencoblosan pada Rabu 15/02/17.

WhatsApp Image 2017-02-14 at 14.30.22

Kapala Bagian Operasi Komisari Polisi Dwi Toni mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M. mengatakan, patroli Polri dan TNI untuk melakukan pendekatan ke masyarakat diharapkan, dengan berpatroli bersama, ancaman keamanan terkait Pilkada dapat diketahui sejak dini, Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat saat pilkada kabupaten Lambar.

Salah satunya dengan cara patroli bersama di kantor Balae desa, kantor panwaslu dan kantor KPUD serta mereka setiap hari menyisir wilayah Kabupaten Lampung Barat. seperti patroli diperkotaan, Namun juga penyisiran dilakukan di daerah pelosok di tingkat pekon-pekon pegunungan Yang juga mempunyai tingkat kerawanan. patroli bersama ini akan terus dilakukan hingga pilkada selesai,Ujar Kabag Ops.

Di jelaskan, pengamanan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat, Polres Lampung Barat menyiapkan personil untuk pengamanan di TPS sebanyak 296 personil dan mendapatkan BKO Brimob tiga Peleton dan satu peleton dari Polres Lampung Utara dan dibantu dari TNI khusunya Kodim 0422 sebanyak satu Ssk dan bantuan dari Batalyon 143 sebanyak satu Sst total keseluruhan kurang lebih limaratus personil yang di siapkan dalam pengamanan pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat 2017.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           :  Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password