Polisi Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Poros

whatsapp-image-2016-12-19-at-15-29-33

POLDA KALTIM – Entah menjadi tanggung jawab siapa, Senin (19/12) sejumlah pohon tumbang di Jalur Poros Balikpapan-Samarinda, Jalan Soekarno-Hatta, Kilometer 54, Kecamatan Samboja, Kukar akhirnya dievakuasi polisi.

Dengan mengenakan seragam dinas lengkap, pasukan seragam cokelat itu bahu membahu membersihkan jalan dari pohon yang melintang serta longsoran tanah.

Tim gabungan dari Polsek Samboja dan Satlantas Polres Kukar itu, mulai membersihkan longsoran tanah dengan alat seadanya. Beruntung, sebuah alat berat milik perusahaan tak berapa lama juga sempat diturunkan untuk membantu jalannya evakuasi.

Proses evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Samboja AKP Dika Yosef. Meski bukan menjadi bagian tugas pokok sebagai anggota Polri, para petugas tampak antusias dan bersemangat membersihkan jalan tersebut agar segera dapat digunakan para pengguna jalan.

“Petugas kami di lapangan langsung peka dengan adanya peristiwa pohon tumbang ini. Setelah saling berkoordinasi, mereka tak mau saling menunggu dan langsung melakukan evakuasi,” terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Hanya saja, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen berharap agar instansi terkait bisa mengantisipasi hal serupa tidak terjadi. Misalnya dengan menebang pohon yang terlihat rapuh dan rawan tumbang. Terlebih lagi, jika hal ini sering terjadi, maka dapat mengganggu ketertiban lalu lintas.

“Mudah-Mudahan tidak ada lagi pohon yang melintang seperti ini. Karena tentunya dapat membahayakan para pengguna jalan,” tutup Kapolres

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password