Tampung Aspirasi Masyarakat melalui Ngopim@s On Air Polres Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Ngopim@s Polres Trenggalek versi siaran radio kembali digelar, Selasa (14/02). Masih dengan narasumber yang sama Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si. Interaksi dengan masyarakat sebagai roh dari program Ngopim@s Polres Trenggalek ini dilakukan secara live melalui sambungan telepon dan SMS yang telah disediakan.

Bertempat di Radio Boss Trenggalek, Donny menyampaikan berbagai hal terkait situasi terkini baik nasional maupun lokal Trenggalek.

(Baca juga : Seru dan Interaktif : Saat Kapolres Trenggalek Jatim On Air Bareng Warganya)

“Menjelang Pilkada, situasi nasional saat ini sedang memanas. Mari tetap jaga kerukunan dan toleransi”, ujar Kapolres Trenggalek alumni Akpol 1997 ini.

Dalam kesempatan tersebut Donny juga mengajak masyarakat untuk waspada penipuan. “Polres Trenggalek sudah mengungkap beberapa kasus penipuan besar. Mayoritas modus penggandaan uang. Kepada masyarakat mohon jangan mudah percaya. Tidak ada sesuatu yang instan. Semua diperoleh dengan kerja keras. Lebih cermat dan waspada dengan iming-iming tertentu dan tidak masuk akal”, kata Donny didepan microphone.

Selain itu, terjadinya bencana alam yang melanda wilayah Trenggalek juga menjadi perhatian Kapolres muda ini. Donny menegaskan pihaknya telah menyiapkan pasukan siaga bencana Polres Trenggalek yang bisa digerakkan sewaktu-waktu.

“Apabila ada kejadian, informasikan kepada kami. Tim siaga bencana Polres Trenggalek siap membantu”, ucapnya.

Saat memasuki sesi tanya jawab, cukup banyak SMS dan telepon yang masuk, namun tidak semua dapat dijawab mengingat keterbatasan waktu. Diantaranya tentang proses pembuatan SIM, jalan desa yang rusak akibat dilewati truk serta rambu lalu lintas di area Pasar Pon yang tidak terlihat sehingga banyak yang kena tilang. Kapolres ramah inipun memberikan jawaban lugas.

“Penerbitan SIM harus melalui prosedur yang benar. Nanti Satlantas Polres Trenggalek akan membantu sosialisasi dan Binluh tentang pengetahuan berlalu lintas sebagai bekal ujian SIM. Tentang jalan desa, akan kami koordinasikan dengan pihak Dishubkominfo untuk membantu. Soal rambu lalu lintas kewenangan ada di Pemerintah Daerah, namun akan kami koordinasikan agar penempatannya lebih terlihat dan kami juga terus melakukan sosialisasi tentang jalur satu arah tersebut”, jelas Donny.

Diakhir acara, Donny menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan kepada seluruh masyarakat Trenggalek yang selalu mendukung dan berkontribusi terhadap Kamtibmas, sehingga wilayah hukum Polres Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password