Razia PETI : Polres Bungo Musnahkan Lima Belas Set Mesin Dompeng

WhatsApp Image 2017-02-14 at 13.44.14

WhatsApp Image 2017-02-14 at 13.44.14Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Personel jajaran Polres Bungo bersama Kodim 0416 Bute dan Sat Pol PP Pemkab. Bungo gelar razia gabungan, pemberantasan aktifitas PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) di wilayah unit 15 Dusun Cilodang Kec. Pelepat.

Saat razia berlangsung di pimpin oleh Kabag Ops Polres Bungo Kompol Hairul Amri bersama Kasat Binmas Polres Bungo AKP A. Darma Lubis, Pgs Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Ibrahim dan Kapolsek Pelepat Iptu Rezka Chaniago, S.IK berserta Danramil 06 Muara Bungo Kapten Inf. T. Marpaung dan Camat Pelepat Basri, Selasa (14/02/2017).

Berdasarkan hasil pelaksanaan razia dilapangan, telah dimusnahkan 15 (lima belas) Set Dompeng beserta perangkatnya dan telah diamankan 1 (satu) buah keong ukuran 3 (tiga) inci guna proses penyelidikan lebih lanjut.

WhatsApp Image 2017-02-14 at 13.44.17Para penambang emas terlihat kocar-kacir berlarian, saat petugas berusaha melakukan pengejaran. Dikarenakan keadaan lokasi tambang yang berlumpur, para penambang berhasil meloloskan diri.

“Razia kali ini, telah kita musnahkan sebanyak 15 (lima belas) set mesin Dompeng dan kita lakukan penyitaan terhadap beberapa pendukung alat bukti, sementara para pelaku belum berhasil kita lakukan penangkapan, dikarenakan para penambang mengetahui keberadaan kita saat akan menuju lokasi serta keadaan lokasi medan yang berlumpur”, ujar Kompol Hairul Amri.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, menjelaskan “Razia gabungan kita laksanakan, guna meningkatkan efektifitas pelaksanaan razia PETI yang menjadi substansi terhadap penanganan khusus dari antisipasi terjadinya pencemaran lingkungan dan ekosistem alam”.

Ditambahkannya “Kita lakukan proses penyelidikan lebih lanjut dari fakta-fakta temuan dilapangan berdasarkan laporan informasi yang kita terima”.

“Saya harapkan kepada warga masyarakat untuk mendukung tindakan polisional dalam pemberantasan PETI, serta para pelaku PETI saya tekankan untuk segera berhenti melakukan aktifitas penambangan dan berubah profesi terhadap mata pencarian sebelum kita lakukan upaya penangkapan”, himbau AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password