Pilkada 2017 Pringsewu Lampung : Polisi Dilarang Sakit Saat Hari Pencoblosan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Polisi dilarang sakit pada hari pemungutan suara, demikian dikatakan Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik saat pimpin apel 450 polisi tanggamus yang akan digeser ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan kepala daerah langsung kabupaten Pringsewu 2017, Selasa (14/2/2017).

Apel pergeseran personil polisi organik Polres Tanggamus dalam pengamanan TPS digelar di Pendopo Pringsewu, adapun personil tersebut nantinya akan diterjunkan pada 821 TPS di sembilan kecamatan kabupaten Pringsewu.

Selain polisi pengamanan TPS, Polres Tanggamus menyiagakan pengendali massa (Dalmas), pengurai massa (Raimas) Polres, dibantu BKO Brimob dan Dalmas Polda Lampung. Segenap sumber daya yang dimiliki siap mengamankan jalannya Pilkada 2017, penekanan Kapolres kepada seluruh personil yang bertugas untuk menjaga prinsip integritas dan netralitas Polri.
IMG-20170214-WA0061

“Seluruh jajaran siap melakukan pengamanan terhadap pilkada tahun 2017, dan saya tegaskan anggota untuk menjaga integritas dan netralitas”, Tegas AKBP Ahmad Mamora.

Ada hal menarik pada penyampaian AKBP Ahmad Mamora,  demi menjunjung tinggi integritas pengamanan Pemilukada Pringsewu serta guna mendukung keberhasilan, kiranya personil pengamanan pada saat hari pemungutan suara dilarang sakit.

IMG-20170214-WA0060

Sementara itu ketika diwawancarai awak media, AKBP Ahmad Mamora memaparkan petugas pengamanan TPS sebanyak 450 Polisi, berikut 40 Dalmas dan Raimas Polres,  TNI  200 personil serta Linmas dan pengamanan lintas sektoral, jika dikalkulasikan berjumlah 4000 personil yang akan mengamankan Pilkada Pringsewu 2017.

“Semuanya TPS kita fokuskan penjagaan, Insya Allah kerjasama lintas sektoral dan instansi serta masyarakat pilkada berjalan aman” harap AKBP Ahmad Mamora.

Kapolres juga mengajak masyarakat dapat berfikir cerdas dalam memilih calon dan menghimbau masyarakat untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Masyarakat dapat berfikir cerdas pada pilkada pringsewu dan mari bersama-sama menjaga situasi yang kondusuf baik menjelang maupun sesudah pilkada” imbuhnya.

AKBP Ahmad Mamora menegaskan akan menindak tegas masyarakat yang menimbulkan kegaduhan.”Bila ada tindakan kegaduhan yang menggagu jalannya Pilkada, polisi akan melakukan tindakan tegas kepada perusak situasi pilkada dan kami telah bekerjasama dengan Panswalu dan jajarannya”jelas Kapolres.

Penulis : N.Muslih
Editor : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password