Ingatkan Bahaya Pergaulan Bebas, Polsek Ujung Bulu Berikan Penyuluhan di SMA Muhammadiyah

Tribratanews.polri.go.id – Bulukumba, Kanit Binmas Kepolisian Sektor Ujung Bulu Resor Bulukumba, Sulawesi Selatan, Nuryanto, S.Pdi melaksanakan penyuluhan kamtibmas yang diantaranya terkait masalah Narkoba, Kamseltibcar Lantas, serta materi kenakalan remaja lainnya di SMA Muhammadiyah Bulukumba, Selasa (14/02/17).

Bertempat di ruang kelas SMA Muhammadiyah Bulukumba Kanit Binmas memberikan penyuluhan dan pembinaan. Penyuluhan memaparkan materi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dijelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Narkoba menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Dengan dilaksanakannya giat sosialisasi ini, diharapkan para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dan yang lebih utama lagi tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelajar dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Ujung Bulu Ajun Komisaris polisi H.Syafaruddin. SH, dan Guru SMA Muhammadiyah Bulukumba.

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password