Sampaikan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba, Kapolres Madiun berkunjung ke Padepokan PSHT

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dan tertib di wilayah Madiun. Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum bersama Kapolres Kota Madiun AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, S.H., S.I.K dan Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Inf Rahman Fikri S.Sos kunjungi Padepokan PSHT (Pesaudaraan Setia Hati Terate) yang berpusat di  Jalan Merak No. 10, Nambangan Kidul, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur.Senin malam (13/02/2017) guna memberikan arahan dan himbauan tentang kamtibmas serta bahaya penyalahgunaan Narkoba.

1402 madiun raya Kegiatan yang diselenggarakan pukul 20.00 WIB merujuk pada pertemuan rutin para Ketua Pencak Silat yang tergabung dalam Paguyuban Pencak Silat Madiun tanggal 17 Januari 2017 di Joglo Manise Jl. Merak Kota Madiun. Kegiatan road show pertama kali diawali oleh Persaudaraan SH Terate selanjutnya akan diselenggarakan pada perguruan-perguruan silat yang lain. kegiatan malam ini diikuti ± 400 warga terdiri dari pengurus ranting, DKP, Pamter PSHT se- Kabupaten/Kota Madiun.

 Sambutan Dpadeprs. R. Moerdjoko selaku Ketua harian PSHT Pusat Madiun mengucapkan selamat datang pada peserta Road Show serta mengajak kepada seluruh warga PSHT untuk menjaga kedaulatan dan Pancasila sampai darah penghabisan. Dimana situasi Negeri ini sedang diguncang berbagai macam isu terutama dengan beredarnya berita-berita yang tidak benar di berbagai media sosial yang dapat memecah belah persatuan Bangsa.

Melalui kegiatan ini Kapolres Madiun memaparkan bahwa diera globalisasi dan keterbukaan informasi publik Bangsa Indonesia banyak mendapat ancaman dan tantangan yang beragam. “Tantangan tersebut banyak muncul di berbagai media sosial, banyak berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian), berita provokatif, dan berita hoax.

1402 ka madiun arahan“Saya menghimbau agar para warga PSH Terate untuk bijak dan cerdas dalam menanggapi berita-berita yang sifatnya berita hoax dan propaganda. Jangan sampai terjerat tindak pidana karena ikut-ikutan share berita yang tidak diketahui kebenarannya. Karena dalam UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE dan UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UURI No. 11 tahun 2008 sudah diatur jelas aturan hukumnya serta pihak Polres Madiun sudah membentuk Tim Cyber Patrol yang ditugaskan untuk Patroli di media sosial”, Ujar I Made Agus

“Kami juga mengajak pada generasi muda untuk katakan tidak pada Narkoba. Dimana dewasa ini peredaran narkoba sudah sampai di pedesaan.  Narkoba merusak jati diri dan generasi penerus bangsa, dan pada Bulan Maret nanti akan dilakukan penerimaan TNI/Polri, kami mengharapkan pada para pemuda PSH Terate untuk mendaftarkan diri, dikarenakan sudah dibekali dengan budi pekerti yang luhur. Dan Yang terakhir kami berpesan kepada semua elemen masyarakat dan para pendekar-pendekar pencak Silat Madiun untuk guyub rukun, serta mari kita jaga bersama” keamanan dan ketertiban di Wilayah Madiun”, imbuh  Kapolres Madiun.

penulis :  umam/and

editor : Kang Ikbal96

Publish : umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password