Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Barru Buat SPKT Keliling

Tribratanews.polri.go.id – Barru Sulsel, Polres Barru menghadirkan inovasi menarik untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui Bagian Ops Polres, hadir pos Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Keliling, mulai 14 Februari.

Kabag Ops Polres Barru Kompol Akbar Usman menjelaskan SPKT keliling itu merupakan programnya agar memudahkan akses masyarakat kepada kepolisian. “Jadi layanan SPKT yang biasanya hanya di kantor polisi, kini semakin dekat dengan masyarakat. Disana ada personil lengkap, bahkan sampai provost juga,” jelasnya kepada PIJAR, Selasa 14 Februari.

Kabag Ops Polres Barru Kompol Akbar Usman

Layanan standar SPKT pada umumnya bisa dilakukan di SPKT keliling. Mulai dari melaporkan tindak kejahatan, hingga mengecek perkembangan laporan. Hari ini, lokasi SPKT ditempatkan di Pasar Sentral Barru.

“Kita akan gilir di tujuh pasar berbeda se-Kabupaten Barru, utamanya pasar-pasar utama diseluruh kecamatan. Kita sesuaikan dengan hari pasar masing-masing, dan standby disana minimal 3-4 kali agar efektif,” urainya.

PIJAR juga digandeng sebagai mitra kerjasama untuk mempublikasikan kegiatan SPKT keliling ini. Harapannya, Polres Barru bisa memaksimalkan pelayanan SPKT kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya menekan angka kriminalitas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password