Kapolres Kediri pun Menjadi Guru bagi Anak TK Kusuma Mulia

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Upaya mengenalkan fungsi rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini dan pembinaan tertib berlalu lintas dilakukan oleh Polres Kediri.  Selasa (14/2) bertempat dilapangan Mapolres Kediri digelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama anak-anak TK Kusuma Mulia Mojokerep Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan ini disela-sela kesibukannya Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, S.H., S.I.K., M.H. secara langsung memberikan materi pengenalan tentang macam-macam fungsi yang ada di Kepolisian dan materi pembinaan sejak usia dini tentang pengenalan rambu-rambu lalu  lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya dengan memperkenalkan secara langsung kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas.

WhatsApp Image 2017-02-14 at 9.29.09 AM

“Polisi Sahabat Anak adalah bagian dari program pendekatan pihak kepolisian kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak. Program seperti ini patut ditanamkan disetiap sekolah sejak dini, diharapkan kelak dapat menekan tingkat kenakalan anak sekolah serta korban kecelakaan di usia pelajar.” Jelas Kapolres Kediri.

Tak hanya itu Kapolres Kediri juga mengajak jalan-jalan anak-anak untuk melihat seluruh ruang di Mapolres Kediri agar memudahkan pemahaman anak-anak tentang tugas Kepolisian.

Penulis : PID Polres Kediri

Editor : Kang Iqbal

Publish : Hendra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password