Polres Jayapura Terima Nota Hibah Tanah dan Bangunan Rukan Bhabinkamtibmas dari Tokoh Adat Kampung Sereh

Polres Jayapura Terima Nota Hibah Tanah dan Bangunan Rukan Bhabinkamtibmas dari Tokoh Adat Kampung Sereh

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kepolisian Resor Jayapura menerima Nota Hibah tanah dan bangunan Rukan Bhabinkamtibmas dari tokoh adat Kampung Sereh Bapak Amos Ondikleuw. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rukan Bhabinkamtibmas Kampung Sereh, Kel. Sentani Kota, Distrik Sentani, Sabtu (11/2).

Penyerahan Nota Hibah tanah dan bangunan Rukan Bhabinkamtibmas tersebut dilaksanakan pada saat kegiatan tatap muka Polres jayapura bersama warga masyarakat Kampung Sereh dan sekaligus Pengukuhan pengurus FKPM serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan tahap inti Pilkada 2017 di Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres Jayapura yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Yudo Winarno, Kepala suku Kampung Sereh Bapak Amos Ondikeleuw, Tokoh masyarakat Kampung Sereh Bapak Yanto Eluay, Kaurbin Ops IPDA Dorlince S. Banundi bersama seluruh anggota Satuan Binmas,  Kepala Kampung Sereh Bapak Ishak Ondikleuw, Tokoh perempuan Ibu Niska Eluay, Tokoh pemuda saudara Lerry Assa, Tony Ondi, Yosep Ondi, Miles Kogoya, Perwakilan dari dinas Pariwisata Saudara Billy  dan Perwakilan warga masyarakat dan pemuda Kampung Sereh sekitar 65 orang

Pada kesempatannya Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kebersamaan warga kampung Sereh untuk mendukung program Kepolisian dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas.

Kasat Binmas juga memberi penjelasan tentang penjabaran, manfaat dan peran FKPM serta visi dan misi FKPM kampung Sereh yang berbasis ekowisata yang diimbangi dengan pelestarian lingkungan. Gambaran konsep kedepan tentang apa saja yang harus dilakukan untuk membentuk sistem keamanan untuk mendongkrak terbukanya kawasan wisata air terjun Cyclop di kampung Sereh.

Polres Jayapura Terima Nota Hibah Tanah dan Bangunan Rukan Bhabinkamtibmas dari Tokoh Adat Kampung Sereh-

Tokoh adat Kampung Sereh Bapak Amos Ondikleuw pada kesempatanya mengucapkan terimakasih atas upaya Kepolisian dari Polres Jayapura yang telah hadir membina keamanan di tengah tengah warga adat Kampung Sereh

Pihak adat menyatakan akan mendukung penuh program FKPM untuk kemitraan Polisi dan masyarakat, apalagi selain berupaya meningkatkan keamanan juga akan membuka aset wisata yang tentunya akan lebih mensejahterakan warga.

Sementara itu Kepala Kampung Sereh Sangat menyambut baik dengan adanya propram FKPM bersama Kepolisian ini tentu akan membawa perubahan dan atas nama warga masyarakat menyatakan akan bersama-2 mewijudkan apa yang akan dilaksanakan dalam program ini. Ia berharap Polres Jayapura bersedia untuk untuk mengakomodir warga agar bersama-2 bekerja untuk mewujudkan wilayah ini menjadi Kampung wisata.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas menyerahkan sembako kepada warga kampung Sereh secara simbolis yang diterima oleh  Bapak Amos Ondikleuw, Bapak Yanto Eluay, Bapak Ishak Ondikleuw, Ibu Niska Eluay, Saudara Yosep Ondi dan Saduara Miles Kogoya.

Penulis  : Dewa

Editor    : Kang Iqbal

Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password