Prihatin Kenakalan Remaja remaja yang Semakin Tanpa Batas, Kapolsek Beri Binluh Pelajar

tribratanews.polri.go.id – PoldaJateng/BLORA, Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, Kapolsek Kunduran mengadakan penyuluhan kenakalan remaja kepada pelajar MTS NU Kedungwaru bertempat di masjid MTS NU Kedungwaru, Kecamatan Kunduran, Kab. Blora. Senin, 13 Februari 2017 jam 09.00 Wib.

Dalam penyuluhan ini Kapolsek didampingi oleh Kanit Binmas bhinmas dan Kanit Shabara Polsek Kunduran  dikuti sebanyak kurang lebih 70 pelajar beserta dewan guru MTS NU Kedungwaru. Adapun materi penyuluhan adalah tentang Hukum, kenakalan remaja, bahaya narkoba, bahaya pergaulan bebas dan tatatertib laulintas.

IMG-20170213-WA0060Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian kepolisian kepada Generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Oleh kerana itu dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain. Selasa (14/02/17).

Diharapkan kepada para pelajar ini  agar nantinya dapat menjadi pelopor bagi generasi muda lainya serta membagikan wawasan dan pengetahuan yang telah di peroleh selama penyuluhan ini kepada rekan-rekan generasi muda lainya.

Kanit Binmas Polsek Kunduran menambahkan, penyuluhan hukum ditingkat pelajar penting sekali artinya, agar mereka terhindar dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, narkoba serta pelanggaran hukum yang dapat berakibat buruk dan merugikan diri mereka sendiri,

“Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan kunduran ini. Untuk itu, kita beri penyuluhan hukum kepada pelajar agar mereka terjebak kepada pelanggaran hukum yang dapat merugikan mereka sendiri”, kata kanit Binmas.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah kampanye kepada pelajar agar bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas serta menekan tawuran pelajar di wilayah Kecamatan Kunduran, tutupnya. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password