Jelang Operasi Lilin, Polres Sukoharjo Bangun 4 Pos Pengamanan

 

Sukoharjo, Jawa Tengah – Sebanyak empat pos pengamanan dibangun jajaran Kepolisian Resor Sukoharjo menjelang operasi lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 2017.

Operasi lilin ini akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 10 hari dan dimulai dari tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Suparso mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. saat dikonfirmasi, Selasa (20/12/2016) mengatakan, pos pengamanan yang didirikan berupa bangunan semi permanen yang berada di empat titik strategis di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Empat pos pengamanan dibangun di sekitar proliman Sukoharjo, pantung Pandhawa Solobaru, Pasar Bekongan Mojolaban dan di simpang tiga tugu Kartasura,” kata Suparso.

“Pos pengamanan ini merupakan pos multi-fungsi yang digunakan jajaran Kepolisian untuk bersiaga dalam melaksanakan operasi dan memantau situasi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat). Pos pengamanan juga berfungsi sebagai rest area, jadi masyarakat bisa datang ke pos pengamanan untuk beristirahat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suparso mengemukakan bahwa Polres Sukoharjo mengerahkan sebanyak 319 personil dalam melaksanakan operasi lilin ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan di Kabupaten Sukoharjo agar tetap selalu kondusif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password